Thursday, August 12, 2010

Buronan Curanmor Didor di Rumah Mertua



Cirebon - Baru tiga bulan keluar dari penjara dalam kasus pembobolan konter handphone (HP), Ade alias Batuk (25), kembali berurusan dengan hukum. Kali ini dia terlibat kejahatan pencurian motor (curanmor). Bahkan, warga Desa Ciperna, Blok Tutugan, RT 15 RW 04, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, ini takluk dengan timah panas bersarang di kaki kanannya.

Proses penangkapan terhadap Ade bermula saat Kapolsekta Cirebon Utara Barat (Utbar) Kompol Drs Suparman mendapat informasi keberadaan persembunyian tersangka di Kabupaten Cirebon. Dari informasi itu, tim Buser Polsekta Utbar yang dipimpin Kanit Buser Aipda Teguh langsung meluncur ke lokasi.

Setelah dilakukan pengintaian, ternyata informasi tersebut benar. Diketahui tersangka sedang bersembunyi di rumah mertuanya di Desa Sindangkasih, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon. Sekitar pukul 18.30, polisi langsung menggerebek rumah tersebut. Melihat kedatangan polisi, tersangka berusaha kabur dengan memanjat atap rumah. Polisi mengeluarkan tiga kali tembakan ke udara namun tidak dihiraukan. Akhirnya polisi mengambil langkah tegas dengan menembak kaki kanannya.

Tersangka akhirnya menyerah dan langsung ditangkap polisi. Kemudian masih dalam keadaan terluka, tersangka dibawa ke RS Pelabuhan untuk mendapatkan pertolongan medis. Usai mendapat pertolongan medis, Ade yang sudah diincar selama sebulan itu digelandang ke Mapolsekta Cirebon Utara Barat guna menjalani pemeriksaan.

Kapolsekta Utbar Kompol Drs H Suparman mengatakan bahwa tersangka merupakan rekan Dion Arifin, tersangka kasus pencurian sepeda motor sebulan lalu. “Dia merupakan residivis dalam kasus pembobolan konter HP di wilayah hukum Polsekta Cirebon Utara Barat dan baru keluar 3 bulan. Tersangka juga adalah pelaku utama dalam kasus pencurian sepeda motor bersama rekannya bernama Dion yang sebelumnya sudah kami tangkap dan ditembak kakinya oleh kami. Tersangaka akan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan,” jelas Kompol Drs H Suparman.

Sementara Ade mengaku dijanjikan oleh Dion mendapat sepeda motor Yamaha Mio jika berhasil mencuri motor. “Kalau saya bertugas yang mengambil motor. Dan saya dijanjikan oleh Dion mau diberi motor Mio,” katanya singkat sambil menahan sakit. (sumber)

0 comments:

Post a Comment

 
Cirebon Post.Com Copyright © 2010